Peranan Penting Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) Bagi Masyarakat

Ketua umum Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) H Baharudin SE menyampaikan arahan.

FKPI – Posyandu memiliki peranan penting bagi masyarakat. Lantaran sebagai garda terdepan bagi pelayanan kesehatan masyarakat. Hal ini disampaikan Ketua umum Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) H Baharudin SE saat menggelar paparan program FKPI bersama 33 anggota organisasi FKPI perwakilan posyandu di setiap kecamatan se Kabupaten Lahat, di Meeting Room Hotel Calista Lahat. Rabu (4/12)

Foto bersama Ketua umum Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) H Baharudin SE bersama kader Posyandu Kabupaten Lahat

Dijelaskannya bahwa dengan adanya kader posyandu maka dapat membantu masyarakat dalam rangka peningkatan kualiatas manusia serta kemanusian. Apalagi fokus utama posyandu ialah ibu hamil balita dan lansia.

Ketua FKPI Kabupaten Lahat, Hj Ima Akhriani Spd

“Kader Posyandu memberikan sentuhan dalam pelayanan kepada masyarakat, tidak hanya sentuhan medis saja, tetapi memberikan juga sentuhan rohani. Jadikan pekerjaan ini sebagai pekerjaan yang mengandung nilai ibadah, serta FKPI kembangkan kegiatan sosial”, imbuhnya.

Pelatihan guru TKA TPA di sekretariat FKPI Kabupaten Lahat.

Kata Baharudin, Kepedulian dari pemerintah sangat diharapkan pihaknya. Menurutnya, Posyandu merupakan tanggungjawab bersama. Lanjut dikatakannya, bahwa Tujuan FKPI adalah sebagai forum silahturahmi, memberdayakan pra-sejahtera, memberikan contoh perbuatan baik dan mendukung program pemerintah.

Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Kabupaten Lahat.

“Kita wujudkan dengan memberikan bantuan langsung kepada saudara saudara kita sebangsa dan setanah air yang pra – sejahtera dilingkungan terdekat salah satunya melalui kegiatan posyandu” jelasnya

Dalam paparan tersebut juga membahas rencana kerja program FKPI, kemudian membahas kegiatan yabg sedang dan telah dilaksanakan.

Anak-anak sedang bermain sambil belajar di sekretariat FKPI Kabupaten Lahat.

Ketua FKPI Kabupaten Lahat, Hj Ima Akhriani Spd mengatakan bahwa pihaknya bakal melakukan kegiatan sosial sunatan massal.

“Rencananya pada akhir Desember bakal mengadakan sunatan masal. Walaupun anggaran sedikit, kami akan segera realisasikan” jelasnya. (dwi)

Read Previous

Giliran Poskeskel Tangga Takat Menerima Bantuan Alat Hidroponik

Read Next

Pemberian Bantuan Alat Hidroponik di Posyandu Asoka