Pelatihan Pemahaman Makna Alquran dan Hadist

KPI – Kader Posyandu Indonesia (KPI) Sumatera Selatan bekerjasama dengan Forum Komunikasi Taman Pendidikan Al-Qur’an (FKTPQ) mengadakan pelatihan pemahaman makna Alquran dan Hadist.

Materi yang diberikan seperti ; Tujuan hidup versi Allah, Tahapan Panfaatan Al-Qur’an terjemahan dan Tata Kramabaca Al-Qur’an yang diridhai Allah.

Acara pelatihan tersebut diawali dengan pembukaan, menyanyi kan lagu Indonesian raya mengucapkan Pancasila dan sumpah pemuda dan ditutup dengan doa.

Peserta pelatihan adalah para guru ngaji yang bernaung di bawah FKTPQ. Pelatihan dilaksanakan dua kali dalam seminggu dengan mengikuti protokol kesehatan.

Tujuan pelatihan adalah meberikan bantuan kepada para guru khususnya guru agama khususnya liat kiat Panfaatan Al-Qur’an terjemahan agar para guru tidak hanya mengajarkan tajwid pada santrinya sebagai sasaran antara memahami Alquran sebelum menguasai bahasa Arab mudah mudahan para santri tertarik mpelajari bahasa Arab dan berkeinginan mempelajari agama dan kandunagan lalqutan dan hadis yang lebih dalam lagi.

Dalam sambutanya ketua FKTPQ, KH. Samsudin mengharapkan kepada para peserta pelatihan agar dapat menyampaikan hasil pelaksanaan hari ini kepada santrinya masing-masing.

Peserta yang ikut pada bulan Juli akan dipanggil kembali dan melaporkan hasil pelatihan pada bulan Agustus. Guru yang bisa menyampaikan modul yang sudah diterima akan diberikan Piagam penghargaan dan penghargaan yang lain.

Read Previous

Kader Posyandu Indonsia Memberikan Edukasi Terhadap Mahasiswa KKN