Peduli Posyandu, FIF salurkan CSR

PALEMBANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan balita, FIF Group Cabang Palembang 2, jumat (15/11) memberikan bantuan CSR berupa makanan sehat kepada posyandu pelangi di kelurahan silaberanti kecamatan jakabaring.

Branch Manager FIFGROUP Cabang Palembang 2, Rendra Bangsawan mengatakan jika FIF untuknperiode tahun ini memberikan CSR kepada salah satu posyandu Yakni Posyandu Pelangi di kelurahan Silaberanti kecamatan Jakabaring.

“Sementara ini baru satu posyandu menjadi binaan FIFGroup supaya kedepannya kita bisa mengukur peningkatan jumlah pengunjung di posyandu untuk evaluasi kedepan,” Kata Rendra.

Lanjutnya banyak bantuan yg dibutuhkan oleh posyandu ini, dari berbagai fasilitas pendukung dan lainnya, harapannya CSR ini bisa terus berlanjut ditahun depan. “Kita akan lakukan evaluasi dulu apakah kedepannya bisa bertambah posyandu yang dibantu, tapi harapannya ini bisa lebih dari satu yang kita bina agar banyak para balita yang sadar akan keberadaan posyandu,” Ujarnya

Rendra mengungkapkan jika CSR ini sudah dilakukan selama enam bulan, kita berikan berupa makanan sehat setiap bulannya untuk para balita dan di diselang seling seperti pemberian kotak P3K, timbangan bayi dan keperluan yg lain, selain itu kita juga ingin posyandu ini disemarakkan agar banyak yang mau membawa balitanya ke posyandu.

“Mudah mudahan ini bisa menginspirasi grup astra yang lain ataupun perusahaan lain utk memperhatikan posyandu karenan ini merupakan pilar terbawah yang bisa menjangkau masyarakat dilapangan terutama untuk kesehatan para balita yang merupakan penerus bangsa ini,” Ujarnya

Sementara itu, Ketua Kader Posyandu Pelangi, Susi indrayani mengungkapkan jika Posyandu Pelangi sendiri melayani 4 RT dengan jumlah bayi sekitar 70-80 balita.

“Ya bisa dibilang sebwlum adanya bantuan dari FIF jumlah orangtu yang membawa balitanya ke posyandu terbilang sedikit, namun alhamdulillah dengan banyaknya bantuan dari FIFGroup ini jumlahnya meningkat, mencapai 50 balita,” Katanya.

Kami sangat berayukur ada bantuan dari FIF, sebab posyandu saat ini minim diperhatikan dan kurang diperhatikan kami berharap setelah FIF ini ada lagi bantuan dari yang lain.

“Harapannya bisa berkelanjutan, selain itu FIF ini bisa semakin berkembang dan maju dan bisa menyalurkan bantuan tidak hanya di posyandu kami saja tapi juga ditempat lainnya,” tukasnya. (Cj15)

Read Previous

Galang Ormas dan Dunia Usaha dalam Pembangunan Kesehatan

Read Next

FKPI Memberikan Bantuan Alat Hidroponik ke Posyandu AL-Muntaha