Peduli COVID-19, Kader Posyandu Indonesia Berikan Bantuan Sembako dan APD

PALEMBANG – Wabah COVID -19 yang menjadi pandemi global termasuk di Indonesia, khususnya di Sumatera Selatan membuat Kader Posyandu Indonesia (KPI) tergerak untuk menekan penyebaran virus tersebut.

Kader Posyandu Indonesia (KPI) memberikan bantuan sembako ditujukan kepada masyarakat prasejahtera dilingkungan posyandu, Selasa (21/4/2020). Bantuan ini sendiri langsung diserahkan oleh Ketua Kader Posyandu Indonesia, Sukardi, S.Th.I kepada koordinator posyandu dan koordinator Puskesmas.

“Bantuan ini ditujukan untuk masyarakat prasejatera yang ada dilingkungan posyandu. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan”. Terang Sukardi, S.Th.I.

Selain sembako, Kader Posyandu Indonesia juga memberikan bantuan susu formula untuk balita yang terdaftar di posyandu setiap kecamatan tempat tinggal mereka.

Kader Posyandu Indonesia (KPI) memberdayakan seluruh kader posyandu untuk membuat Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker untuk dibagikan kepada seluruh kader posyandu beserta anggota keluarga. Dari keuntungan yang diperoleh dari pembuatan masker, dari keuntungan 20% disedekahkan oleh para kader posyandu ke posyandu diwilayah mereka masing-masing.

Sementara itu koordinator puskesmas tegal Binangun, Susilawati mengatakan, sangat berterima kasih terhadap Kader Posyandu Indonesia yang telah memberikan bantuan berupa sembako dan APD untuk para masyarakat prasejahtera. Kami juga berterima kasih telah memberikan susu formula untuk balita yang sangat membutuhkan.(*)

Read Previous

Peduli Corona, Pemprov Sumsel Bekerjasama dengan Kader Posyandu Indonesia Berikan Bantuan APD dan Sembako

Read Next

Tujuan Hidup Manusia