Menghijaukan Sumsel dengan Sayuran Sehat Tanpa Pestisida

Para peserta dari kader posyandu yang mengikuti seminar dan workshop di gedung Graha Pena (kantor Sumeks.co). Foto : Dwi Apriansyah/FKPI Sumsel

FKPI – Sebanyak 120 peserta kader posyandu mengikuti seminar dan workshop hidroponik yang dilaksanakan SUMEKS.CO dan bekerjasama dengan Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) Sumsel, Sabtu (12/10) di gedung olahraga Graha Pena (kantor SUMEKS.CO).

Peserta yang mengikuti seminar dan workshop adalah kader – kader posyandu yang ada dikota Palembang, dibawah binaan FKPI Sumsel. Sekitar 13 posyandu mendapatkan bantuan peralatan hidroponik dari FKPI Sumsel. Untuk kedepannya, tujuan diberikannya peralatan hidroponik itu sendiri yaitu mendukung program pemerintah menciptakan lapangan usaha dibidang ekonomi untuk meningkatkan pendapatan bagi para kader posyandu yang kurang mampu dengan sistem bagi hasil.

Pemberian bantuan berupa perangkat Hidroponik kepada kader posyandu. Foto : Dwi Apriansyah/FKPI Sumsel

Seminar dan workshop yang diadakan media online Sumeks.co dan bekerjasama dengan FKPI Sumsel, menghadirkan praktisi hidroponik asal Palembang, Herwandi alias Andi Kamsa inilah yang menjadi pembicara dalam seminar dan workshop dengan tema ” Menghijaukan Sumsel dengan Sayuran Sehat Tanpa Pestisida”.

Pembukaan seminar dan workshop langsung dilakukan oleh GM SUMEKS.CO H Mahmud. Dalam sambutannya H Mahmud mengapresiasi peserta yang mengikuti seminar dan workshop yang diadakan di gedung Graha Pena (kantor Sumeks.Co).

“Mudah-mudahan peserta bisa menerapkan cara bercocok tanam tanpa tanah,” kata Mahmud. (Dwi)

Read Previous

Pemberian Bantuan Tangan Palsu Bagi Penyandang Tunadaksa

Read Next

Hidroganik : Tanam Padi Tanpa Cangkul