Kader Posyandu Indonsia Memberikan Edukasi Terhadap Mahasiswa KKN

KPI – Dimasa pandemi Covid-19 ini seluruh kegiatan banyak yang tertunda, namun tak menyurutkan para pejuang ilahi yaitu Kader Posyandu Indonesia (KPI) yang tetap konsisten dengan perbuatan baik mereka, meskipun ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Salah satu contoh, penggerak kelompok tani hidroponik, menerima kunjungan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Raden Fatah, Rabu (1/7/2020) dikediaman rumah M Yusuf, SH Jl Puncak Sekuning, lorong Kelenteng, Kecamatan Ilir Barat I Palembang sekaligus ketua Rt 02 Lorok Pakjo.

Salah satu tujuan mahasiswa KKN UIN RF ini, bagaimana memanfaatkan lahan sempit maupun lahan yang luas untuk bertanam sayuran organic tanpa harus punya biaya yang mahal dan juga kita bias membaca peluang usaha mandiri.

“Asal ada kemauan dan etos kerja yang tinggi serta konsisten dalam pekerjaan Insya Allah berhasil,” ungkap M Yusuf kepada mahasiswa KKN UIN RF.

Turut hadir diacara tersebut pengurus Kader Posyandu Indonesia (KPI) Kiswadi,S.H.I sekaligus memberikan edukasi program social “Mari Peduli ke Posyandu”. Karena posyandu tempat berkumpulnya masyarakat pra sejahtera dan sekaligus miniature NKRI untuk membangun generasi peneruslewat kesehatan dengan membantu memberikan makanan tambahan seperti susu, telur, kacang hijau, buah dan sayur. Untuk peserta posyandu sendiri seperti balita, Ibu hamil,lansia dan kader ilahi bekerja tanpa mengharapkan imbalan.

“Kuliah Kerja Nyata itu sendiri merupakan program yang berhubungan dengan nilai akademik yang nantinya setelah selesai KKN akan menjadi bahan diskusi dan pengalaman tersendiri bagi kami,” terang Mugist Abdullah, salah satu ketua BEMF Usuludhin sekaligu sebagai ketua kelompok KKN di Kecamatan Ilir Barat I.

Kegiatan mahasiswa KKN UIN RF ini disambut baik oleh salah satu ketua koordinator posyandu Indonesia wilayah Kecamatan Ilir Barat I, Eka Elidah. Menyambut peran mahasiswa yang hadir dimasyarakat mereka, sehingga antara mahasiswa dan masyarakat saling berbagi dan mengisi pengetahuan dan kegiatan yang dimiliki.(tj/sumeks.co)

Read Previous

Kader Posyandu Indonesia Bagikan 100 Paket APD ke RSUD Siti Fatimah Sumsel

Read Next

Pelatihan Pemahaman Makna Alquran dan Hadist